Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Santunan yatim piatu & dhuafa

Bismillahirrahmaanirrahiim,

Assalaamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh,

Alhamdulillahi rabbil ‘alamiin, Puji Syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmat yang tak terhitung dan tak ternilai harganya kepada kita semua sehingga kita diberi hidayah untuk memeluk islam lantaran wahyu Al Qur’an yang di bawa oleh Syayiduna Mustofa Muhammad SAW, Berkat perjuangan Beliau sehingga kita bisa memperkenalkan kepada generasi milenial ini agar bisa mengenal Islam, mengenal dirinya, mengenal Rasulnya dan mengenal Tuhannya.

Ucap syukur yang dalam kami kepada para dermawan pecinta yatim dhuafa serta semua pihak yang tidak  bisa saya sebutkan satu per satu atas terlaksananya Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW serta santunan kepada yatim piatu & dhuafa pada hari Ahad, tgl 10 Desember 2017, di aula kantor Yayasan Pakem Bumi Indonesia, dimulai pkl 13.00 sampai selesai.

Acara diawali dengan Membaca Basmallah, diikuti pembacaan kalam ilahi oleh anak binaan yayasan, kemudian dilanjutkan sambutan ketua panitia, sambutan ketua

Yayasan, serta diisi dengan tausyiah tentang ma’na Maulid Nabi Muhammad SAW bagi generasi milenial saat ini. Bahwa Maulid itu sama dengan “milad” artinya Hari lahir, jadi Maulid Nabi adalah hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang diperingati setahun sekali sebagai sebuah tradisi yang baik dan dipertahankan.

Peringatan ini dilakukan sebagai sarana untuk mengingat kembali perjuangan beliau betapa gigih berkorban dengan jiwa raga dan hartanya mensyiarkan Islam dimulai dari kota Mekah, dilanjutkan oleh pengikutnya hingga ke seluruh penjuru dunia (rahmatan Lil ‘alamin), dengan berbagai rintangan dan tantangan dari kaum Kafir Quraisy tidak menyurutkan niat beliau, sehingga sampai kepada kita semua.

Nabi Muhammad SAW adalah Rasulullah Nabi dan utusan Allah SWT sebagai suri tauladan yang baik bagi umat manusia sebagaimana termaktub dalam (QS. Al Ahzab ayat 21). “Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri tauladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah”.

Acara selanjutnya santunan berupa uang dan paket sembako kepada 101 yatim piatu dan dhuafa binaan Yayasan Pakem Bumi Indonesia. Tergambar jelas rasa syukur dan kegembiraan yang mendalam dari senyuman lebar mereka ketika menerima santunan dari pada donatur yayasan yang berhati mulia, sampai tak bisa saya jelaskan dengan kata-kata terwakili oleh tetesan air mata haru bahagia dari pada donatur yang menyempatkan hadir dan memberikan secara langsung, terima kasih saya ucapkan sekali lagi.

Tak kalah menariknya sebagai penyemangat dan pemanis acara disajikan hiburan berupa tari-tarian, puisi dari anak binaan yayasan, serta grup Rebana dari pengurus Yayasan Pakem Bumi Indonesia yang selalu setia. 

Demikian terima kasih atas segala perhatiannya dan mohon maaf atas segala kekurangan, Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *